Arab Saudi Klaim Syiah Houthi Sudah Tidak Lagi Memiliki Pesawat Tempur

Kondisi Terbaru Yamam-Agresi Koalisi Arab Saudi: Seorang juru bicara koalisi negara Arab anti Syiah Houthi Sabtu kemarin (28/3/2015) mengatakan bahwa kelompok Syiah Houthi tidak lagi memiliki pesawat tempur atau pusat komunikasi pada saat pesawat tempur koalisi menyerang target mereka di berbagai daerah di seluruh Yaman.

“Syiah Houthi tidak lagi memiliki pesawat tempur atau pusat komunikasi,” kata komandan Saudi Ahmed al-Asiri seperti dilaporkan Anadolu Agency.

“Serangan Sabtu kemarin di Yaman menargetkan pusat komando, depot senjata dan persembunyian Syiah Houthi,” kata al-Asiri.

Dia menambahkan bahwa operasi koalisi negara Arab itu akan terus berlanjut dengan tujuan mencegah Syiah Houthi menerima pasokan senjata atau membuat kemajuan di lapangan.

“Sejauh ini, tidak ada korban di antara pasukan aliansi,” kata al-Asiri.

Pada hari Rabu lalu, koalisi negara Arab memulai kampanye militer, termasuk serangan udara, terhadap posisi Syiah Houthi dan pasukan yang setia kepada mantan Presiden Ali Abdullah Saleh di Yaman

Sumber : https://www.islampos.com/militer-saudi-syiah-houthi-sudah-tidak-miliki-pesawat-tempur-173172/
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment