Koalisi Arab Berhasil Kuasai Pelabuhan Yaman

Kondisi Terbaru Yamam-Agresi Koalisi Arab Saudi: Arab Saudi dan koalisi Teluk mengklaim terus menggempur situs-situs penyimpanan rudal balistik di Yaman yang telah direbut milisi oposisi Houthi.

Agresi koalisi Teluk di Yaman untuk memerangi milisi oposisi Houthi telah memasuki hari keenam (31/3/2015). Dalam agresi hari kelima kemarin, Saudi dan koalisi Teluk telah menguasai pelabuhan utama Yaman.

”Pada (agresi) hari ke-5, tujuan serangan udara kami termasuk menggempur situs rudal balistik, pertahanan udara, gudang penyimpanan amunisi, gerakan pasukan dan memantau ketat perbatasan Saudi-Yaman,” kata juru bicara operasi militer koalisi Teluk, Brigadir Jenderal Ahmed Asseri.

“Sedangkan operasi darat meliputi tembakan artileri dan serangan anti-mortir. Sedangkan operasi maritim memiliki tujuan utama, yakni memblokade maritim (Yaman),” ujar Asseri, seperti dikutip Arab News, Selasa (31/3/2015).

Jenderal Arab Saudi itu menambahkan, bahwa pasukan darat sudah dilatih. “Dan siap untuk melakukan tugas mereka pada waktu yang tepat,” ujarnya.

Menurut Asseri, tujuan koalisi Teluk menguasai pelabuhan utama Yaman adalah untuk mencegah pergerakan kapal yang memasok senjata kepada milisi Houthi. Selain itu, langkah Koalisi Teluk tersebut juga untuk mencegah para milisi keluar dari Yaman.

Koalisi Teluk kini sudah sepenuhnya sudah menguasai wilayah udara Yaman setelah sebelumnya membombardir sejumlah bandara yang dikuasai milisi Houthi.

Sumber : http://international.sindonews.com/read/983551/43/gempur-situs-rudal-balistik-saudi-kuasai-pelabuhan-yaman-1427788145
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment