Saudi Hancurkan Gudang Rudal Terbesar Houthi di Yaman

Kondisi Terbaru Yamam-Agresi Koalisi Arab SaudiTiga hari sudah Arab Saudi dan sekutunya melancarkan serangan terhadap kelompok pemberontak Houthi di Yaman. Semua titik yang dinilai sebagai basis kelompok tersebut dihantam oleh rudal-rudal yang dilepaskan jet tempur Saudi dan sekutunya.

Salah satu sasaran utama Saudi adalah gudang-gudang senjata kelompok pemberontak itu. Terbaru, seperti diberitakan Al Arabiya pada Sabtu (28/3/2015), Saudi berhasil menghancurkan tempat penyimpanan rudal balistik milik Houthi.

Pihak Saudi mengkalaim, gudang yang mereka serang adalah gudang penyimpanan rudal terbesar milik Houthi. Mereka yakin, serangan itu berhasil memusnahkan sebagian besar persenjataan kelompok yang menguasai kota Sanaa tersebut.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Saudi Pangeran Mohammed bin Salman yang menjadi koordinator serangan tersebut mengatakan telah mengrimkan kembali tiga pesawat jet ke Yaman, untuk melakukan serangan lanjutan.

Pengiriman tiga pesawat itu juga dikabarkan dikirmkan untuk melindungi proses evakuasi misi PBB di Sanaa. Setidaknya 140 orang anggota misi PBB dievakuasi dari Sanaa, dan dilarikan ke Ehtiopia.

Sumber : http://international.sindonews.com/read/982467/44/rudal-saudi-hancurkan-gudang-senjata-houthi-di-yaman-1427539572
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment