MAMPUS!! 100X Sehari Arab Saudi Gempur Syiah Yaman

Berita YamanKondisi Terbaru Yaman-Agresi Koalisi Arab Saudi: Arab Saudi bersama Koalisi Teluk yang dipimpinnya telah membombardir wilayah Yaman sebanyak 100 kali dalam tempo 24 jam. Serangan udara itu diklaim ditargekan terhadap kelompok Houthi.

Serangan udara terbaru Koalisi Teluk ke Yaman itu telah dikonfirmasi juru bicara koalisi, Jenderal Ahmed Asseri. “Asseri mengatakan, operasi udara yang ditentukan dan dipilih untuk melumpuhkan gerakan Houthi dan pendukung mereka,” tulis kantor berita pemerintah Saudi, SPA, semalam (17/4/2015).

“Milisi Houthi sedang melakukan operasi sabotase yang merugikan warga dan lembaga-lembaga publik,” lanjut laporan SPA, mengutip pernyatan Asseri.

Asseri juga membuat pernyataan saat konferensi pers di Riyadh. Menurutnya, operasi militer sedang berlangsung di basis Houthi Yaman di Kota Saada. Operasi itu, kata dia, juga untuk menjamin keamanan perbatasan wilayah selatan antaraa Kerajaan Arab Saudi dan Yaman.

”Ada gerakan milisi Houthi di perbatasan selatan. Serangan udara ditargetkan pada situs dan pertemuan mereka di samping gudang amunisi dan situs bahan bakar untuk mencegah tindakan apapun yang bisa mengancam perbatasan selatan,” ujar Asseri.

Menurut Asseri, operasi militer Koalisi Teluk telah dibantu milisi rakyat Yaman. ”Ada koordinasi dengan Komite Rakyat Yaman kemarin di Zanzibar untuk melaksanakan operasi terhadap kelompok Houthi dan pendukung mereka. Komite Rakyat dan elemen suku mendukung kekuatan yang terlegitimasi membuat sukses besar di darat,” ujar Asseri.

Laporan serangan terbaru Koalisi Teluk ke Yaman itu hanya berselang sehari setelah Sekjen PBB, Ban Ki-moon, menyerukan penghentian perang di Yaman secepatnya. Seruan itu muncul setelah kondisi di Yaman semakin kacau. Dalam seruannya, Ban Ki-moon, mengklaim Saudi telah memahami perlunya solusi diplomasi dalam mengatasi krisis Yaman.

Sumber : http://international.sindonews.com/read/990842/43/dalam-24-jam-saudi-cs-bombardir-yaman-100-kali-1429326226
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment