Arab Saudi Gagalkan Rencana BOM oleh ISIS (DAULAH PAHAM KHAWARIJ)

Berita YamanKondisi Terbaru Yaman-Agresi Koalisi Arab Saudi: Kementrian Dalam Negeri Arab Saudi, Jum’at (24/4) melaporkan bahwa pihak keamanan berhasil menggagalkan rencana pemboman yang akan dilancarkan ISIS dan menuduh kelompok tersebut sebagai dalang pembunuhan dua orang polisi di Riyadh awal April ini, seperti dilansir Saudi Gazette.

“Tiga mobil berisi bom berhasil diamankan dalam proses investigasi kasus pembunuhan,” ujar juru bicara Kementrian Dalam Negeri, Mayjen ansur Al Turki.

Al Turki menambahkan, Seorang warga Saudi ditahan di sebuah ladang pertanian di kota Huraimla, selatan Riyadh atas dugaan keterlibatan dalam pembunuhan. Tersangka telah mengaku menerima perintah dari pimpinan ISIS di Syiria.

Tersangka diidentifikasi bernama Yazid bin Muhammad Abdurrahman Abu Niyan, 23.

“Selama proses penyelidikan, pihak berwajib mengamankan 7 mobil, 3 diantaranya merupakan berisi jebakan berupa bahan peledak,” tutur Al Turki


Jenderal berbintang dua ini menambahkan, Polisi juga menemukan sejumlah senapan mesin, peluru, uang dan telpon genggam yang berisi percakapan antara pelaku penembakan dengan kelompok teroris di Syiria.

Pada 8 April, Yazid melakukan penembakan terhadap mobil patroli polisi di distrik timur kota Riyad. Dalam peristiwa ini dua orang polisi dilaporkan tewas.

Menurut pengakuan Abu Diyan, ISIS memberi senjata, amunisi dan uang melalui pihak ketiga untuk melakukan penembakan.

Sumber : http://internasional.gemaislam.com/polisi-saudi-gagalkan-rencana-pemboman-isis/
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment