Perkembangan Terbaru Dalam Misi Pembantaian Syiah Yaman

Kondisi Terbaru Yaman-Agresi Koalisi Arab Saudi: Arab Saudi dan koalisi terus melancarkan serangan udara terhadap para pemberontak Syiah Houthi di Yaman. Serangan terbaru ke posisi-posisi Houthi di kota Aden, Yaman selatan ini dilakukan seiring pertempuran, yang terjadi antara para pemberontak dan milisi pro-pemerintah Yaman.

Menurut paramedis setempat seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (13/4/2015), lima orang tewas dalam baku tembak itu.

Target serangan Saudi dan koalisi termasuk istana kepresidenan di Aden yang dikuasai pemberontak Houthi. Belum ada laporan mengenai jatuhnya korban dalam serangan udara Saudi tersebut.

Istana kepresidenan tersebut tadinya merupakan tempat persembunyian terakhir Presiden Yaman Abedrabbo Mansour Hadi sebelum mengungsi ke negara tetangga, Saudi seiring dimulainya operasi militer Saudi dan koalisi pada 26 Maret lalu.

Pesawat-pesawat tempur Saudi dan koalisi juga membombardir posisi-posisi Houthi dan pos-pos pemeriksaan keamanan di pintu masuk menuju Aden. Menurut warga setempat, gempuran udara tersebut berlangsung beberapa jam hingga Senin (13/4) pukul 06.00 waktu setempat.

Sementara itu, dua warga sipil dan tiga milisi yang setia pada Hadi tewas dalam pertempuran melawan Houthi di kota Aden. 

Menurut warga, pemberontak Houthi dan sekutunya, unit-unit militer yang setia pada mantan presiden Ali Abdullah Saleh, bertempur melawan para pendukung Hadi di sejumlah kawasan di Aden sepanjang Minggu, 12 April malam waktu setempat.

Saksi mata mengatakan, serangan udara Saudi dan koalisi juga dilancarkan terhadap posisi-posisi Houthi di provinsi Shabwa.

Sumber : http://news.detik.com/read/2015/04/13/162933/2885962/1148/arab-saudi-terus-bombardir-pemberontak-syiah-houthi-di-yaman
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment