Syiah Hizbullah sudah Ada Sebelum Gempuran Arab Ke Yaman

Berita YamanKondisi Terbaru Yaman-Agresi Koalisi Arab Saudi: Media internasional Asharq al-Awsat belum lama ini mendapat laporan dari sumber eksklusif  yang menyatakan bahwa Iran mengerahkan Pasukan Syiah “Hizbullah” Lebanon untuk membantu pemberontak Syiah Houthi di Yaman. Bahkan, dilaporkan, mobilisasi milisi “Hizbullah” Lebanon itu sudah berlangsung, jauh sebelum Koalisi Arab Saudi melancarkan operasi Badai Penentu (Decisive Storm).

Sumber tersebut, seperti dikutip Republika Online, Sabtu (18/4) dari Asharq al-Awsat, juga menyebutkan, para tentara “Hizbullah” tersebut diangkut menuju Yaman menggunakan kapal sewaan di Laut Merah, tak jauh dari Pantai Laut Yaman. Keputusan Teheran untuk meminta bantuan tersebut lantaran Garda Revolusi menghadapi banyak kesulitan di Yaman.

Tak hanya itu, telah terjadi mobilisasi pasukan “Hizbullah” dari Baghdad dan Suriah dalam jumlah besar ke Yaman, termasuk menggaet tentara-tentara bayaran Afghanistan yang beroperasi di Irak dan Suriah untuk menutupi kebutuhan personel tentara di Yaman.

Sumber : http://www.salam-online.com/2015/04/terungkap-iran-kerahkan-milisi-hizbullah-ke-yaman-sebelum-koalisi-arab-lancarkan-serangan.html
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment