Pasukan Khusus Saudi Kini Berada di Yaman

Kondisi Terbaru Yamam-Agresi Koalisi Arab SaudiPasukan khusus Arab Saudi telah terlibat dalam operasi militer melawan Syiah Houthi di Yaman, kata seorang penasihat Saudi seperti dikutip AFP.

Pasukan khusus angkatan darat Saudi telah memasok senjata dan perlengkapan komunikasi kepada militer yang setia kepada Presiden Abedrabbo Mansour Hadi di Aden, kata penasihat itu.

Sedangkan pasukan khusus angkatan laut menyediakan bantuan koordinasi dan panduan yang membuat para loyalis Presiden Hadi bisa melancarkan serangan balasan terhadap milisi Houthi seperti dilansir kantor berita Antara.

Pasukan khusus akan terus terlibat bersama para pejuang yang setia kepada Hadi yang tengah mengungsi di Saudi Arabia, kata penasihat yang memintanya dirahasiakan.

Dia mengatakan pasukan khusus angkatan darat dan lau terlibat dalam berbagai operasi melawan Houthi yang menduduki Pulau Myun Island di Selat Bab al-Mandab yang merupakan jalur maritim dunia.

“Pasukan khusus telah mengisolasi pulau itu begitu operasi berlanjut untuk menghancurkan segala sisa kehadiran Houthi yang didukung oleh para teknisi militer asing,” kata dia menunjuk Iran.

Iran sendiri menolak tuduhan telah memasok senjata ke Yaman, namun seorang diplomat Barat berkata kepada AFP bahwa memang ada banyak pengapalan senjata ke Yaman dari luar negeri.

Iran yang mendukung Houthi menuduh Arab Saudi telah mengancam stabilitas di Timur Tengah.

Sumber : http://kabarrakyat.co/2015/04/11429/saudi-libatkan-pasukan-khusus-di-yaman/#third
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment