2 Kapal Penghancur Iran Berada di Teluk Aden (BERSIAP UNTUK DILEDAKKAN KAPAL AS)

Berita YamanKondisi Terbaru Yaman-Agresi Koalisi Arab Saudi: Teheran – Angkatan Laut Iran dilaporkan telah mengerahkan dua kapal penghancur ke Teluk Aden. Kapal tersebut diklaim untuk melindungi kapal-kapal dagang yang berada di pintu masuk selat Bal Al-Mandeb, perairan strategis antara Yaman dan Djibouti.

“Kami sekarang berada di Teluk Aden. Dan dua kapal penghancur kami telah dikirim khusus untuk berpatroli di pintu masuk Bab Al-Mendeb,” kata juru bicara Angkatan Laut Iran Laksamana Habibollah Sayari.

Sayari menjelaskan bahwa kapal-kapal itu berada di wilayah perairan internasional dan bertugas melindungi kapal-kapal komersial dari bajak laut yang mengancam Iran. Pernyataan tersebut didasarkan pada adanya dugaan penyelundupan minyak melalui selat tersebut menuju Terusan Suez.

Pekan lalu seorang pejabat Amerika Serikat menyatakan bahwa sebuah kapal induk dan kapal penjelajah mereka berhasil memaksa dua kapal Iran berbalik arah di lepas pantai Yaman. Para pejabat Washington menduga kapal tersebut membawa senjata untuk para pemberontak di Yaman.

Namun Sayari membantah informasi yang beredar terkait keberadaan kapal Iran tersebut. “Kapal perang kami tidak akan memasuki wilayah perairan negara lain,” katanya.

Iran terus membantah tuduhan terkait dukungan yang mereka berikan terhadap kelompok pemberontak Syiah Hautsi di Yaman. Meskipun sejumlah bukti telah membenarkan tuduhan tersebut, di antaranya ditangkapnya dua perwira militer Iran di Aden beberapa waktu lalu.

Sumber : http://www.kiblat.net/2015/05/03/iran-kirim-2-kapal-perang-ke-teluk-aden/
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment