Berita Pertempuran Besar Arab Saudi VS Syiah Houthi di Perbatasan Yaman

Berita YamanKondisi Terbaru Yaman-Agresi Koalisi Arab Saudi: Sebuah pernyataan militer yang dikutip kantor berita Saudi (SPA), mengatakan serangan itu terjadi di perbatasan selatan, dekat Kota Najran.

Pasukan Saudi kemudian terlibat dalam baku tembak dengan para penyerang yang diidentifikasi sebagai pemberontak Houthi dan kelompok yang bersekutu dengan mereka. Militer lalu memanggil serangan udara untuk membombardir posisi pemberontak Houthi.

Meski demikian, BBC belum mendapat pernyataan resmi dari kubu pemberontak Houthi terkait laporan pertempuran di perbatasan Saudi.

Para pemberontak Houthi—yang menguasai sebagian besar Yaman utara, termasuk Ibu Kota Sanaa—telah berperang melawan pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi selama beberapa bulan.

Namun serangan pada Kamis (30/04) itu merupakan pertempuran besar pertama di wilayah Arab sejak serangan udara dimulai, akhir Maret lalu. Laporan Saudi mengatakan puluhan pemberontak tewas.

Dari sisi Saudi, serangan tersebut menambah korban tewas menjadi 14 orang selama lima minggu terakhir. Dua minggu lalu, PBB mengatakan 551 warga sipil telah tewas dalam konflik tersebut - sekitar setengah jumlah korban tewas yang diperkirakan pada saat itu.

Sumber : http://www.bbc.co.uk/indonesia/dunia/2015/05/150501_saudi_serangan_houthi
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment