Dibanding dengan Saudi, HRW Sebut Houthi Sebagai Penjahat Perang di Yaman (KAGAK USAH DIKATA, SEMUA ORANG DAH PADA TAU)

Berita YamanKondisi Terbaru Yaman-Agresi Koalisi Arab Saudi: Setelah melemparkan laporan mengenai pelanggaran yang dilakukan oleh Arab Saudi dan sekutunya, kini Human Right Watch (HRW) membuat laporan mengenai pelanggaran yang dibuat oleh pemeberontak Houhti.

Dalam laporannya, seperti dilansir Al Jazeera pada Kamis (7/5/2015), HRW menyebut Houhti lebih banyak melakukan pelanggaran dibandingkan dengan yang dibuat Saudi. Bahkan, kelompok yang berbasis di New York, Amerika Serikat itu tidak segan-segan menyebut Houhti telah melakukan kejahatan perang.

"Pasukan pro-Houthi telah menembak dua orang wanita dan menculik para pekerja kemanusiaan di wilayah Aden. Serangan yang disengaja terhadap warga sipil dan mengambil sandera adalah kejahatan perang," bunyi laporan HRW.

Menurut kelompok itu, Houthi juga kerap mengintimidasi warga sipil agar patuh pada mereka. HRW juga mengatakan, serangan yang dilakukan Houthi di Aden menunjukan tidak ada adanya penghormatan terhadap hukum kemanusiaan internasional.

"Apa yang dilakukan Houhti di Aden menjadi sebuah pertanda, bahwa warga sipil di sana tengah dihantui oleh ancaman besar, dimana wilayah tersebut memang menjadi pusat pertempuran antara pemberontak dengan pasukan loyalis Presiden Abd Mansour Hadi," sambungnya.

Sumber : http://international.sindonews.com/read/998658/42/hrw-sebut-houthi-sebagai-penjahat-perang-1431008887
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment