Jet Tempur Koalisi Arab Hancurkan Markas Besar Tentara Pro Saleh (LANJUTKAN!!!)

Berita YamanKondisi Terbaru Yaman-Agresi Koalisi Arab Saudi: Setidaknya 44 tentara Yaman pro Saleh tewas dan lebih dari seratus terluka dalam serangan udara saat mereka sedang menunggu untuk menerima gaji di markas tentara Yaman di ibukota Sanaa, menurut kantor berita Saba yang dikendalikan Houthi, Aljazeera melaporkan.

Sebelumnya pada hari Ahad (07/06/2015), para pejabat militer mengatakan bahwa empat ledakan mengguncang kompleks di pusat Sanaa, di mana tentara yang bersekutu dengan kelompok Houthi yang mendominasi Yaman berkumpul sejak Sabtu malam untuk mendapatkan bayaran mereka.

Koalisi Arab telah membombardir pemberontak Houthi dan unit tentara sekutu sejak 26 Maret yang bertujuan memulihkan kekuasaan Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi.

Warga mengatakan pesawat koalisi juga menargetkan kamp militer lainnya di timur dan barat ibukota tapi tidak ada laporan langsung mengenai korban, kantor berita Reuters melaporkan.

Pada hari Sabtu, Houthi dan tentara sekutu mereka menembakkan rudal Scud ke Arab Saudi dalam eskalasi besar setelah dua bulan perang. Rudal Scud tersebut ditembak jatuh oleh kerajaan.

Serangan udara dan penembakan balasan oleh koalisi setelah serangan itu menewaskan 38 warga Yaman di provinsi yang terletak dekat Arab Saudi, menurut laporan Saba, yang tidak bisa segera dikonfirmasi.

Unit tentara yang setia kepada Saleh dan pasukan Houthi membalas lagi menggunakan rudal balistik dalam serangan di wilayah perbatasan dengan Arab Saudi di Al Khouba.

Puluhan pemberontak dan empat tentara Saudi tewas dalam bentrokan pada hari Jumat.

Sumber: http://www.jurnalislam.com/internasional/read/arab/1152/serangan-udara-koalisi-arab-hancurkan-markas-besar-tentara-pro-saleh.html
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment