Di Depan Dewan PBB, Perwakilan Syiah Houthi Ini Jadi Sasaran Lempar Sepatu Oleh Wanita (SAYANG, HARUSNYA LEMPAR PAKE BOM)

Berita YamanKondisi Terbaru Yaman-Agresi Koalisi Arab Saudi: JENEWA – Pembicaraan damai yang diajukan oleh PBB untuk menyelesaikan konflik berkepanjangan akhirnya telah disetujui oleh pihak-pihak yang bertikai di Yaman. Pembicaraan damai itu pun telah dilakukan pada Kamis 18 Juni 2015.

Sebagaimana diberitakan Al Arabiya, Jumat (19/6/2015), kendati telah dilakukan, pembicaraan damai yang berlangsung di Jenewa, Swiss, kemarin diwarnai kericuhan antar pihak.

Di sela-sela pembicaraan damai, perwakilan dari pihak Houthi, Hamza Al Houthi, dilempar sepatu oleh seorang perempuan berjilbab.

Tak terima dengan perlakuan itu, Hamza Al Houthi membalas dengan melempar sepatu tersebut. Pembicaraan damai itu difasilitasi oleh PBB untuk menyelesaikan konflik berkepanjangan antara kelompok Houthi dan loyalis Presiden Mansour Hadi yang telah berlangsung berbulan-bulan.

Insiden itu berawal ketika seorang perempuan berjilbab maju ke podium tempat Hamza Al Houthi berbicara. Kemudian, perempuan itu tiba-tiba melempar sepatu ke arah Hamza Al Houthi, dan meneriakinya dengan sebutan ‘pembunuh anak-anak Yaman’.

Akibat insiden pelemparan sepatu itu, salah satu pihak dibawa ke luar gedung oleh perwakilan PBB yang menjadi pengawas dari pembicaraan damai tersebut.

Sebagaimana diberitakan, pihak PBB awalnya merencanakan pembicaraan damai konflik Yaman diadakan pada 28 Mei 2015. Namun, otoritas berwenang PBB harus menyampaikan penundaan karena salah satu pihak yang berkonflik masih enggan untuk hadir.

Sumber : http://news.okezone.com/read/2015/06/19/18/1168098/dilempar-sepatu-pembicaraan-damai-yaman-ricuh
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment