Serangan ISIS (Khawarij) Tewaskan 200 Orang di Yaman

Berita Yaman Terkini 2015Kondisi Terbaru Yaman 2015: Dua bom mobil mematikan meledak di ibu kota Sanaa dan kta di selatan Yaman, Selasa (7/7). Ledakan terjadi sehari setelah serangan udara dan bentrokan yang menewaskan hampir 200 orang.

Dalam sebuah pernyataan yang dipostig secara online, kelompok militan ISIS di Yaman mengaku bertanggung jawab dalam serangan di Sanaa tersebut. Ini menjadi serangan terbaru dari serangkaian tindakan kelompok Muslim Sunni garis keras terhadap Houthi Syiah yang menguasai ibukota.
Salah satu mobil bermuatan bom meledak di dekat sebuah rumah sakit di pusat kota Sanaa. Kantor berita yang dikendalikan Houthi mengatakan banyak korban tewas dan terluka. Sementara 10 lainnya tewas di al-Bayda.

Syiah Houthi mengatakan mereka memberontak terhadap pemerintahan yang korup. Sementara pejuang setempat mengaku bila mereka membela rumah mereka dari serangan Houthi. Sunni Arab Saudi mengatakan mereka membom Houthi untuk melindungi Yaman.

Serangan udara koalisi Arab juga terus menargetkan Houthi. Sedikitnya 176 pejuang dan warga sipil tewas dalam serangan udara di Yaman, Senin (6/7). Angka ini menjadi korban tertinggi yang jatuh dalam satu hari sejak serangan udara koalisi Arab lebih dari tiga bulan lalu.

PBB telah mendorong untuk menghentikan serangan udara dan pertempuran yang dimulai 26 Maret tersebut. Sebab, lebih dari 3.000 orang telah tewas karena koalisi Arab mencoba menghentikan Houthi menyebar di Yaman.

Sumber: http://internasional.republika.co.id/berita/internasional/timur-tengah/15/07/08/nr514f-dua-bom-mobil-tewaskan-200-orang-di-yaman
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment