Pasukan Yaman Tangkap Jendral Houthi (Allahuakbar)

Berita Yaman Terkini 2015Kondisi Terbaru Yaman 2015: SANAA - Pasukan pro-pemerintah Yaman melalui akun Twitter mereka mengklaim telah berhasil menangkap seorang Jenderal Houthi. Pasukan pro-pemerintah mengaku telah berhasil menangkap Abdul Khaliq al-Houthi di wilayah selatan Yaman.

Abdul Khalik adalah saudara dari pemimpin tertinggi Houthi, Abdul-Malek al-Houthi. Melansir Reuters pada Minggu (26/7/2015), Abdul Khalek adalah orang kepercayaan dari pemimpin tertinggi Houhti, dan bertanggung jawab atas seluruh operasi militer yang dijalankan Houthi di Yaman.

Namun, sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari Houthi ataupun pemerintah Yaman mengenai penangkapan Abdul Khalik. Reuters sendiri belum bisa menghubungi para pejabat Houthi di Yaman untuk memverifikasi berita ini.

Menurut Pemerintah Yaman, Abdul Khalik adalah sosok di balik jatuhnya Sanaa ke tangan Houthi pada September 2014 lalu. Dia disebut-sebut sebagai orang yang merencakan serangan ke Istana Kepresidenan Yaman, yang merupakan awal dari konflik berkepanjangan di Yaman.

Dia juga adalah salah satu dari beberapa warga Yaman yang masuk dalam daftar hitam yang dirilis Dewan Keamanan PBB pada November 2014, karena diduga mengancam perdamaian dan stabilitas Yaman dan menghalangi upaya reformasi politik di negara tersebut.

Sumber: http://international.sindonews.com/read/1026362/44/pasukan-yaman-tangkap-jenderal-houthi-1437924881
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment