Koalisi Bombardir Pelabuhan Yaman Incar Mahluk Bernama Syiah

Berita Yaman Terkini 2015Kondisi Terbaru Yaman 2015: Pasukan pesawat jet milik koalisi Arab Saudi mengebom kelompok pemberontak Houthi di Pelabuhan Hodeida di Laut Merah, Yaman. Pengeboman tersebut menghancurkan mesin derek dan gudang-gudang yang terletak pada pusat impor untuk pasokan bantuan kritis yang berlokasi di wilayah utara negeri.

Sebagaimana diberitakan Reuters, Selasa (18/8/2015), sejumlah bentrokan juga berlangsung semalaman di wilayah selatan Kota Taiz. Kelompok lokal yang melawan Houthi berusaha untuk merebut kota tersebut.

Demikian juga dengan pertahanan di Taiz, kelompok Houthi dan unit pasukan loyalis mantan presiden Ali Abdullah Saleh mengontrol dataran tinggi di wilayah utara dan dataran pantai Laut Merah di daerah utara Kota Ibb di mana pasukan yang disokong koalisi Saudi membuat perkembangan pesat. Adapun Kota Ibb terletak sekira 50 kilometer arah utara Taiz dan 200 kilometer arah tenggara Hodeida.

Pelabuhan tersebut yang terletak di wilayah barat ibu kota Sanaa telah menjadi pusat perhatian krisis kemanusiaan di Yaman. Sebelumnya Komite Palang Merah Internasional menyebut negara tersebut sedang mengalami keruntuhan.

Sebelum ini, sejumlah organisasi kemanusiaan mengeluh karena blokade angkatan laut dari koalisi telah menghentikan masuknya bantuan kemanusiaan ke Yaman. Koalisi Arab Saudi menuduh Kelompok Houthi memerintahkan masuknya kapal bantuan kemanusiaan untuk perang.

Sumber: http://news.okezone.com/read/2015/08/18/18/1198273/koalisi-saudi-bombardir-pelabuhan-yaman
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment