Dirudal Arab Saudi, Syiah Houthi Gagal Dapatkan Bantuan Senjata dari Negara Syiah Iran

Berita Yaman Terkini 2015Kondisi Terbaru Yaman 2015: Hudaydah – Kapal tempur koalisi Teluk di Laut Merah beberapa waktu lalu dikabarkan menggagalkan upaya penyelundupan senjata dalam jumlah besar untuk pemberontak Syiah Hautsi dan sekutunya milisi loyalis Ali Abdullah Shalih. Senjata-senjata yang sebagian besar rudal anti pesawat itu diselundupkan dengan kapal nelayan.

Kantor berita Yaman, Yaman Press, Rabu (09/09), melansir dari sumber militer melaporkan insiden itu terjadi pada Selasa (08/09). Kapal tempur koalisi menemukan tiga kapal nelayan mencurigakan di Laut Merah.

Menurut sumber yang tidak disebutkan namanya itu, kapal-kapal itu tak mau berhenti bahkan menambah gas ketika diminta berhenti untuk diperiksa seperti biasa. Kapal tempur koalisi pun menargetkan kapal ikan itu dengan rudal.

Sumber itu menambahkan, tim ahli angkatan laut koalisi meneliti kepingan-kepingan kapal yang hancur. Mereka menemukan sisa-sisa amunisi dan senjata anti udara di kapal itu.

Setidaknya enam orang yang berada di tiga kapal itu tewas. Insiden ini sendiri terjadi di lepas pantai kota Al-Khukhah di provinsi Al-Hudaydah.

Dalam berita terkait, pejuang Perlawanan Rakyat di Aden juga dilaporkan menggagalkan operasi penyelundupan senjata ke kota-kota pesisir. Senjata yang diselundupkan itu berupa roket canggih buatan Iran.

Menurut sumber pejuang, setidaknya dua roket canggih buatan Iran ditemukan dalam sebuah truk yang diperiksa di pos pemeriksaan di distrik Al-Ilmu, timur Aden. Distrik Al-Ilmu itu dikontrol pejuang dan pasukan koalisi Teluk.

Sumber itu menjelaskan, truk itu diketahui bertolak dari provinsi Abyan. Roket itu diduga dikirim kepada sel-sel tidur Syiah Hautsi dan sekutunya untuk digunakan menargetkan kamp militer pasukan koalisi di Aden.

Sumber: http://www.kiblat.net/2015/09/10/koalisi-teluk-gagalkan-penyelundupan-senjata-ke-syiah-hautsi/
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment