Hancurkan Jembatan Penghubung, Arab Saudi Isolasi Syiah Houthi

Berita Yaman Terkini 2015Kondisi Terbaru Yaman 2015: Sanaa – Koalisi negara Teluk anti pemberontak Syiah Hautsi menggulirkan strategi baru menghadapi pemberontak dukungan Iran di ibukota Yaman, Sanaa. Strategi isolasi diterapkan untuk melemahkan pemberontak yang didukung milisi loyalis Ali Abdullah Shalih itu.

Pasukan Darat NATO Telah Siap Siaga Hadapai Rusia
Dilansir dari harian Online Al-Araby Al-Jadid, Selasa (15/09), sumber-sumber militer pro Presiden Yaman Abduh Rabbah Manshur Hadi mengungkap, koalisi berupaya mengisolasi pemberontak Syiah Hautsi di Sanaa dengan menghancurkan jembatan dan jalan utama yang menghubungkan kota itu dengan kota lainnya di Yaman. Strategi itu diharapkan bisa memutus jalur logistik dan dukungan militer pemberontak Syiah Hautsi ke Sanaa.

“Tujuan serangan udara yang menargetkan jembatan penting itu untuk mengisolasi pemberontak dan milisi pendukungnya serta membatasi pergerakan personil mereka dan juga untuk mencegah datangnya bala bantuan militer ke front Sanaa,” kata sumber yang tidak disebutkan namanya itu.

Jet-jet koalisi Teluk, Selasa, menargetkan jembatan yang menghubungkan seluruh daerah perbukitan di Sanaa dengan provinsi Al-Hudaydah.

Warga setempat mengatakan, jet koalisi yang menghancurkan jembatan Baba Musqsyalah di distrik Bani Sa’ad dan jembatan Bab Risyah di distrik sama. Jet koalisi juga menargetkan jembatan Zaham di distrik Ar-Rajam.

Warga menjelaskan, penghancuran jembatan-jembatan itu memutus jalur utama yang menghubungkan Sanaa dengan provinsi Al-Hudaydah serta distrik Al-Qanawus di Al-Hudaydah.

Sumber lainnya mengonfirmasi, serangan koalisi itu menghancurkan sejumlah jembatan yang menuju Sanaa, di antaranya jembatan Muqsyilah (Al-Hudaydah-Sanaa, jembatan Lahimah (Al-Mahuyat-Al-Hudaydah), jembatan Zaham (Sanaa-Al-Mahuyat) dan jembatan Syars (Imran-Hujah).

Jet koalisi Teluk sejak Jumat (11/09) melancarkan serangkaian operasi menargetkan jembatan yang menghubungkan Sanaa dan provinsi lainnya di Yaman. Operasi itu juga menghancurkan jembatan yang menghubungkan Sanaa dan provinsi Marib.

http://www.kiblat.net/2015/09/16/isolasi-syiah-hautsi-di-sanaa-koalisi-hancurkan-jembatan-penting/
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment