Makin Panas, 28 Pesawat Tempur Rusia Telah Mendarat di Suriah

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015: Rusia telah mengerahkan 28 pesawat tempur di Suriah, ujar para pejabat AS pada Senin (21/9/2015), membenarkan langkah terbaru Moskow yang meningkatkan kehadiran militernya di Suriah.

“Ada 28 pesawat tempur dan pesawat pembom di sebuah lapangan udara di provinsi Latakia, Suriah barat,” ujar seorang pejabat AS yang tidak ingin disebutkan namanya, berbicara kepada AFP.

Pejabat lainnya juga berbicara dengan syarat anonim, mengonfirmasi gambar dan menambahkan ada sekitar 20 pesawat tempur dan helikopter transportasi Rusia di basis tersebut.

Pejabat tersebut mengatakan Rusia telah mengoperasikan drone di Suriah, namun tidak memberikan rincian tambahan.

Washington mengklaim bahwa dukungan militer Rusia untuk rezim Nushairiyah Suriah hanya akan mengirimkan lebih banyak “ekstrimis” ke negara yang dilanda perang tersebut dan bisa menghambat “proses perdamaian”.

Sementara itu, Moskow secara diplomatik terus ditekan untuk bergabung dengan negara-negara barat dalam kampanye udara di Suriah dengan dalih memerangi ISIS. 

Sumber: http://www.arrahmah.com/news/2015/09/22/pejabat-as-rusia-kerahkan-28-pesawat-tempur-di-suriah.html#sthash.XkXZozie.dpuf
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment