Pembuktian Koalisi Saudi (Sunni) Usir Houthi (Syiah) di Ma'rib

Berita Yaman Terkini 2015Kondisi Terbaru Yaman 2015: Pasukan pro-Presiden Yaman Abd Rabbu Mansour Hadi memulai operasi militer untuk merebut kembali Provinsi Marib dari Houthi.  Serangan pemerintah Yaman yang didukung oleh koalisi Arab mulai dilancarkan Ahad (13/9) dini hari. 

Menurut kantor berita Al Arabiya, Houthi  menarik diri dari beberapa daerah di Ma'rib akibat pengeboman intensif koalisi Arab Saudi. Di utara provinsi, puluhan anggota militan Houthi tewas setelah serangan yang dipimpin oleh pasukan Yaman. 

Sementara itu di Kota Hodeida, koalisi Arab Saudi juga menargetkan posisi Houthi. Tak hanya berhenti di sana Koalisi menyerang Houthi di Provinsi al-Bayda, Yaman. 

Sejak 26 Maret lalu, koalisi Arab yang dipimpin oleh Arab Saudi melancarkan serangan ke Houthi. Bagi Saudi, perdamaian hanya bisa dilakukan jika Houthi menarik diri dari wilayah yang dikuasai dan menyerahkan kekuasaan ke Hadi. 

Sumber: http://internasional.republika.co.id/berita/internasional/global/15/09/13/num8u0377-loyalis-hadi-gelar-operasi-pembebasan-marib
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment