Perdana, Kapal Perang Rusia Tembakkan Dua Misil ke Wilayah Suriah

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015: Turtuz – Kapal tempur Rusia yang berada di pantai kota Turtuz, Suriah, Selasa malam (15/09), dikabarkan menembakkan dua misil ke dalam wilayah Suriah. Sampai saat ini belum diketahui lokasi jatuhnya dua misil itu, sebagaimana dilaporkan harian online alaraby.co.uk.

Akram Abdul Dayem, salah satu koordinator Tentara Pembebasan Suriah (FSA), melansir dari saksi mata di kota Turtuz mengatakan bahwa kapal Rusia yang berlabuh dekat pelabuhan Turtuz Selasa malam menembakkan dua misil ke dalam wilayah Suriah.

Sumber itu membenarkan dalam pernyataannya kepada alaraby.co.uk, serangan kapal Rusia itu menargetkan daerah Sahlu Al-Ghab di pedesaan Hama. Namun, dia menunjukkan bahwa penyelidikan masih dilakukan untuk mengetahui lokasi jatuhnya dua misil tersebut.

Sementara itu, alaraby.co.uk belum bisa mengonfirmasi dari sumber lain atau mengetahui lokasi sasaran dua misil tersebut.

Perlu dicatat, Shalu Al-Ghab merupakan wilayah penting yang terletak antara Hama, Idlib dan Latakia. Daerah itu dianggap sebagai garis pertama pertahanan basis pendukung Bashar Assad di Latakia.

Koalisi mujahidin yang tergabung dalam Jaisyul Fath merebut banyak wilayah di daerah tersebut dalam operasi besar-besaran beberapa pekan terakhir. Hal itu semakin mengancam wilayah basis pendukung Bashar Assad.

Sumber: http://www.kiblat.net/2015/09/16/kapal-rusia-dilaporkan-tembakkan-dua-misil-ke-wilayah-suriah/
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment