2 Tahun di Kepung Militer Suriah, Mujahidin Berhasil Rebut Salah Satu Sektor Kamp Yarmuk

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015: Damaskus – Mujahidin Jabhah Nusrah mengumumkan mengontrol sebuah sektor di kamp pengungsian Yarmuk yang diblokade rezim selama dua tahun lebih di Damaskus. Di hari yang sama, jet Rusia kembali meluncurkan serangan baru menargetkan wilayah-wilayah yang dikontrol pejuang.
Mujahidin Berhasil Rebut Salah Satu Sektor Kamp Yarmuk

Dilaporkan Al-Jazeera, Rabu (14/10), gerakan yang lahir di Suriah itu mengontrol penuh sebuah sektor di kamp Yarmuk, sebelah selatan Damaskus. Banyak tentara Suriah dan milisi Palestina pro Suriah tewas dalam pertempuran itu.

Jabhah Nusrah menjelaskan seperti dinukil Al-Jazeera, pertempuran itu berlangsung sengit dan melibatkan senjata ringan dan menengah. Mujahidin berhasil menimpakan kerugian signifikan di barisan militer Suriah.

Militer Suriah memblokade Kamp Yarmuk sejak dua tahun lalu. Akibatnya, krisis makanan dan obat-obatan terjadi sehingga menyebabkan kematian. Pengepungan itu dilakukan karena warga Palestina yang berada di kamp Yarmuk ikut menentang rezim Bashar Assad.

Perkembangan lain, seorang warga sipil tewas dan tujuh lainnya luka-luka akibat serangan jet Rusia menargetkan desa Al-Sulthan di Idlib. Aktivis di Idlib, Abdurrahman Khadhar, menegaskan bahwa jet Rusia menyerang sejumlah daerah di provinsi yang dikontrol penuh mujahidin itu.

Di Aleppo, sumber setempat melaporkan sebanyak tujuh warga sipil tewas dan puluhan lainnya luka-luka setelah jet Rusia melepaskan sejumlah tembakan. Mayoritas lokasi yang menjadi target daerah pemukiman, sebagaimana dikatakan sumber tersebut.

Sumber: http://www.kiblat.net/2015/10/15/jabhah-nusrah-raih-kemajuan-di-yarmuk/
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment