Arab Saudi: Target Rusia Bukan ISIS Melainkan Jabhah Nushra

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015: Arab Saudi menyerukan Rusia agar angkat kaki dari Suriah (30/9). Seorang diplomat senior  Saudi, Abdallah al Mouallimi mengatakan, pejuang IS tidak ada di wilayah yang diserang Rusia.

“Para delegasi negara saya mengkhawatirkan operasi militer Rusia yang menyerang Homs dan Hama, di sana tidak ada IS,” kata dia saat berbicara di PBB New York. Menurutnya, serangan tersebut malah menimbulkan korban warga sipil tak berdosa.

“Kami meminta mereka segera mengakhiri dan tidak mengulanginya lagi,” tambah Al Mouallimi. Selain mengkritisi target Rusia, ia juga mengkritisi keputusan Rusia untuk membantu rezim presiden syiah Suriah Bashar Al Assad, yang mana merupakan rezim teror dan menindas rakyatnya .

Menurutnya, sebuah negara yang berjanji untuk bergabung melawan IS, tidak bisa secara bersamaan mendukung terorisme rezim Suriah. Rusia baru-baru ini mempertimbangkan untuk bergabung dalam koalisi AS untuk memerangi IS di Suriah.

Sumber: http://www.eramuslim.com/berita/saudi-peringatkan-rusia-untuk-angkat-kaki-dari-suriah.htm#.Vg4Ldia0tDQ
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment