Bunuh Banyak Milisi dan Sita Tank, Mujahidin Terus Raih Kemenangan di Hama

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015: Hama – Mujahidin Suriah, Jumat (23/10), meraih kemajuan dalam pertempuran Hama. Kota Makrakabah dan Lahaya di pedesaan Hama Utara berhasil dibebaskan, sebagaimana dilaporkan sumber Al-Jazeera.
Mujahidin Terus Raih Kemenangan di Hama

Pejuang Suriah menegaskan melanjutkan operasi militer di Provinsi Hama. Banyak tentara rezim tewas dan tank serta amunisi berhasil disita mujahidin.

Abu Ammar, seorang komandan pejuang, mengatakan kepada Al-Jazeera bahwa kemenangan itu diraih atas kerja sama koalisi Jaiysul Fath dan koalisi Jaisyun Nasr. Mujahidin juga dilaporkan menawan dua perwira rezim di kota Lahaya dan tentara rezim lainnya melarikan diri.

Ia menambahkan, pejuang bergerak setelah menghujani dua kota itu dengan rudal rakitan. Mujahidin bergerak di tengah gempuran udara jet tempur Rusia.

“Dengan direbutkan dua kota ini memudahkan mujahidin bergerak menuju desa-desa lainnya di pedesaan Hama Utara,” ujar Abu Ammar.

Diberitakan sebelumnya, Jaisyul Fath mengumumkan pertempuran pembebasan Provinsi Hama pada Rabu (21/10). Di hari pertama, mujahidin berhasil menduduki bukit penting di pedesaan Hama Utara.

Aktivis media di Hama, Abu Syadi Al-Hamawi, mengatakan kepada harian Online Al-Araby Al-Jadid, sehari setelah pertempuran itu diluncurkan mujahidin langsung melakukan penetrasi ke wilayah-wilayah rezim. Mujahidin meraih kemajuan di hari pertama itu.

“Jaisyul Fath, Rabu malam, mengontrol bukit Al-Dhalil di dekat desa Al-Hamra, Hama Timur, setelah terlibat pertempuran sengit dengan militer rezim,” kata Abu Syadi.

Ia menambahkan, setidaknya dua tank musuh hancur setelah dihantam dengan rudal Vaguc. Di saat yang sama, jet Rusia menggempur sekitar lokasi pertempuran.

Sumber: http://www.kiblat.net/2015/10/24/mujahidin-raih-kemajuan-dalam-pertempuran-hama/
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment