Daulah Khawarij (IS/ISIS) Bom Markas Koalisi di Yaman

Berita Yaman Terkini 2015Kondisi Terbaru Yaman 2015: Aden – Daulah Islamiyah atau yang lebih dikenal ISIS cabang Yaman mengaku di balik serangkaian bom mobil yang menghantam markas Koalisi Teluk dan pemerintah Yaman di Aden pada Selasa (06/10). Serangan itu dilaporkan menewaskan 15 orang, termasuk empat tentara UEA dan Saudi.

Daulah Khawarij (IS/ISIS) Bom Markas Koalisi di Yaman
Dalam pernyataan yang ditandatangani “Wilayah Aden Abyan”, seperti dilansir Al-Jazeera, ISIS mengatakan bahwa setidaknya empat pejuangnya meledakkan dua bom mobil di markas pemerintah Yaman di hotel Al-Qashr di kota Al-Bariqah, beberapa kilometer barat Aden. Mujahidin lainnya beroperasi menargetkan markas Koalisi Teluk dan markas administrasi militer UEA.

Pernyataan itu menyebutkan nama-nama pelaku operasi tersebut. Mereka adalah Abu Sa’ad Al-Adnani, Abu Muhammad As-Sahli, Aus Al-Adnani dan Abu Hamzah Ash-Shon’ani.

Sebelumnya, pemerintah Yaman menuduh pemberontak Syiah Hautsi dan sekutunya milisi loyalis Ali Abdullah Shalih berada di balik serangan ini. Juru bicara pemerintah Yaman, Rajih Badi, mengonfirmasi serangan itu dilakukan oleh pelaku “bom bunuh diri” dengan mobil yang mengangkut berton-ton bahan peledak.

Kepala keamanan Aden, Kolonel Muhammad Musa’id, menegaskan ledakan itu bersumber dari mobil yang dikemudikan pelaku “bom bunuh diri”, menargetkan hotel Al-Qashr dan rumah Syaikh Shalih bin Farid Al-‘Uqali—markas para komandan Koalisi Teluk–. Serangan itu juga menghantam markas pasukan UEA di daerah Al-Farisi, distrik Al-Bariqah, Aden.

Serangan itu dilaporkan menewaskan empat tentara UIEA. Sementara kantor berita Saudi, SPA, mengonfirmasi korban tewas akibat serangan itu, tiga tentara UEA dan satu tentara Saudi.

Sementara orang-orang penting pemerintahan Yaman selamat dari serangan itu. Mereka saat ini dipindahkan ke tempat yang lebih aman.

Sumber: http://www.kiblat.net/2015/10/07/isis-bom-pusat-pemerintahan-yaman-dan-markas-koalisi-di-aden/
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment