Dengan Kekuatan Udara, Rusia Gempur Homs

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015: Rusia secara langsung mulai melakukan campur tangan terhadap konflik di Suriah. Hal itu ditandai dengan dilakukannya serangan udara kepada Mujahidin Suriah di dekat Kota Homs. 

Seorang pejabat Departemen Pertahanan Amerika Serikat mengakui adanya campur tangan militer Rusia dalam konflik Suriah yang telah berlangsung selama 4,5 tahun itu.

Pejabat Amerika Serikat yang enggan disebutkan namanya itu mengatakan seorang jenderal Rusia di pusat intelijen di Baghdad mendatangi Kedutaan Besar Amerika Serikat di sana, dan memberikan pernyataan lisan mengenai serangan yang akan segera terjadi.

"Mereka memberikan informasi akan mulai menyerang di Suriah," kata pejabat itu, dan menekankan bahwa Rusia memberi peringatan sekitar satu jam sebelumnya. "Serangan itu (dilaksanakan) di daerah sekitar Homs."

Serangan tersebut dilakukan tak lama setelah Presiden Rusia, Vladimir Putin, mendapatkan dukungan aklamasi dari parlemen untuk melancarkan serangan ke Suriah.

Pejabat pertahanan itu mengatakan ia tidak tahu dampak serangan itu ataupun targetnya.

Para pejabat Pentagon menyebutkan ada penumpukan peralatan militer di kawasan Latakia di Suriah Barat Laut dan Rusia tengah membuat markas operasi di kawasan itu.

Sejauh ini, setidaknya 500 tentara serta 28 jet tempur, beberapa unit pesawat pengebom dan artileri telah dikerahkan ke markas itu, kata pejabat Amerika Serikat itu.

Sumber: http://www.suara-islam.com/read/index/15675/Rusia-Serang-Mujahidin-Suriah-di-Dekat-Homs
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment