Di Gempur Rusia Lewat Udara, Jaisyul Fath Umumkan Operasi Pembebasan Hama Keseluruhan

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015: Hama – Koalisi faksi mujahidin Suriah, Jaisyul Fath, di kota Hama mengumumkan, Selasa (13/10), memulai pertempuran pembebasan Provinsi Hama setelah intervensi Rusia di Suriah. Pertempuran ini diluncurkan enam hari setelah militer rezim yang didukung milisi Rusia dan Iran meluncurkan kampanye militer sengit menargetkan wilayah-wilayah pedesaan Hama.
Jaisyul Fath Umumkan Operasi Pembebasan Hama Keseluruhano

Anggota Kantor Media Faksi Ajnad Al-Syam (salah satu faksi yang tergabung Jaisyul Fath), Abu Khalid, mengatakan bahwa Jaisyul Fath merilis pernyataan memulai pertempuran pembebasan Hama serta melawan agresi Rusia di Suriah.

Abu Khalid menambahkan, operasi itu mencakup seluruh wilayah di Provinsi Hama yang masih dikontrol rezim Suriah dan pendukungnya. Operasi ini untuk menjawab intervensi Rusia secara terang-terangan di Suriah.

Dia menunjukkan, para mujahidin berhasil menggagalkan serangan rezim dari berbagai arah di pedesaan Hama dalam beberapa hari terakhir. Militer rezim dan pendukung tak meraih hasil apapun dalam serangan di pedesaan Hama.

Abu Khalid menjelaskan bahwa intervensi Rusia semakin menambah semangat tempur pejuang untuk membebaskan seluruh wilayah Suriah dari cengkeraman rezim.

Pada bagiannya, penanggung jawab Kantor Media Ajnad Al-Syam Abu Al-Majid mengatakan bahwa operasi militer yang digulirkan pejuang ini dimulai dari wilayah pedesaan hingga pusat kota Hama, secara keseluruhan.

Sumber: http://www.kiblat.net/2015/10/14/jaisyul-fath-luncurkan-operasi-pembebasan-hama/

Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment