Di Selundupkan Lewat Turki, Mujahidin Aleppo Terima Amunisi Baru Hadapi Koalisi Syiah dan Komunis

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015: ALEPPO -- Kelompok perlawanan Suriah di Aleppo mengaku telah menerima suplai senjata baru buatan AS, termasuk misil anti-tank. Senjata baru tersebut terus mengalir sejak Jumat pekan lalu menyusul serangan besar-besaran pemerintah.
Mujahidin Aleppo Terima Amunisi Baru Hadapi Koalisi Syiah

Sumber Reuters dari kelompok afiliasi Pasukan Pembebasan Suriah mengatakan, tambahan senjata telah tiba sejak serangan pasukan Presiden Bashar al-Assad yang dibantu pasukan Iran serta Lebanon dimulai.

Namun menurut salah satu petinggi di kelompok afiliasi mengatakan, senjata baru yang datang belum cukup untuk melancarkan serangan. "Beberapa saja tidak cukup, mereka membutuhkan puluhan," ujar sumber yang tak ingin disebutkan namanya itu.

Seperti dikutip Al-Arabiya, Senin (19/10), senjata-senjata itu diselundupkan lewat Turki dan merupakan bagian program yang didukung AS.

Rami Abdulrahman, direktur Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan, pemberontak telah menghancurkan 11 kendaraan militer dengan misil anti-tank berpandu sejak Jumat pekan lalu.

Sumber: http://internasional.republika.co.id/berita/internasional/timur-tengah/15/10/20/nwhyjz377-senjata-terus-mengalir-ke-oposisi-suriah-di-aleppo
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment