Dukung Mujahidin, Arab Saudi Kirim Senjata Berteknologi dan Berkekuatan Tinggi

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015: Riyadh – Seorang pejabat senior Arab Saudi pada hari Jumat (09/10)  menyampaikan kepada BBC bahwa negara tersebut akan merespon serangan udara Rusia terhadap sejumlah kelompok oposisi di Suriah.

Saudi akan menyuplai para pejuang dengan sejumlah senjata mematikan plus amunisi kepada tiga kelompok oposisi yang berbeda.

Menurut keterangan pejabat yang tidak mau memberikan identitasnya itu, peralatan dan senjata-senjata modern seperti anti-tank akan disuplai kepada FSA (Free Syrian Army), sebuah kelompok oposisi dukungan koalisi Arab dan Barat untuk digunakan memerangi pasukan rezim Bashar Assad dan sekutu mereka, Rusia, Iran, dan Lebanon.
Mujahidin Suriah Berhasil Tembak Jatuh 3 Heli Tempur Rusia

Pejabat itu menggarisbawahi bahwa dukungan Arab Saudi akan ditujukan kepada tiga aliansi, yaitu Jaisyul Fatih, FSA, dan Front Selatan. Lebih lanjut menurutnya, Qatar dan Turki selama ini bertindak sebagai penghubung bagi bantuan Arab Saudi terhadap beberapa kelompok oposisi Sunni dalam memerangi pasukan Assad dan juga kelompok Daulah Islam (ISIS).

Sementara Rusia tanpa pandang bulu menganggap semua musuh Assad sebagai teroris termasuk oposisi “moderat” yang dilatih dan dipersenjatai Amerika.

Pejabat Saudi itu tidak mengesampingkan kemungkinan akan menyuplai kelompok-kelompok oposisi dengan senjata rudal anti pesawat, yaitu SAM (Surface to Air Missile) yang selama ini ditentang keras oleh sekutu Barat mereka.

Negara-negara Barat khawatir senjata-senjata rudal anti pesawat tersebut akan jatuh ke tangan kelompok jihadis yang bisa digunakan untuk menembak jatuh jet-jet tempur koalisi pimpinan Amerika.

Sumber: http://www.kiblat.net/2015/10/11/bantu-pejuang-suriah-hadapi-rusia-saudi-kirimkan-rudal-panggul-dan-anti-pesawat/
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment