Hadapai Mujahidin Suriah, Syiah Hezbulah Kirim Milisi Dengan Jumlah Terbesar Sepanjang Sejarah Suriah

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015:Beirut – Pemimpin gerakan Syiah Hizbullah Lebanon Hasan Nasrallah menyatakan bahwa pihaknya telah mengerahkan pasukan yang jumlahnya lebih besar dari sebelumnya ke Suriah. Hal itu dilakukan dalam menghadapi pertempuran yang kritis dan menentukan.
Syiah Hezbulah Kirim Milisi Dengan Jumlah Terbesar Sepanjang Sejarah Suriah

Pernyataan tersebut disampaikan Hasan Nasrallah saat acara peringatan kematian Hasan Husein Al-Hajj atau Abu Muhammad. Tokoh Hizbullah itu tewas 10 Oktober lalu dalam pertempuran di Sahl Al-Ghab. Wilayah di barat laut Suriah tersebut merupakan lokasi diterjunkannya pasukan Hizbullah untuk membantu rezim Bashar Assad.

“Sekarang Hizbullah telah terjun ke Sahl Al-Ghab, tempat kematian Abu Muhammad, yang berbatasan dengan Hama, Idlib, Latakia dan Aleppo,” kata Hasan Nasrallah, Ahad (18/10).

Nasrallah mengatakan bahwa pasukan yang terjun membantu Suriah saat ini lebih besar. “Lebih besar dari sebelumnya, secara kualitas, jumlah dan dari segi peralatan, karena kita berada dalam pertempuran yang kritis dan menentukan,” ujarnya.

Kelompok Syiah Hizbullah merupakan sekutu utama rezim Bashar Assad bersama Iran. Gerakan yang dipimpin Hasan Nasrallah itu telah mengirimkan ribuan pasukan untuk mendukung rezim Suriah itu.

Sumber: http://www.kiblat.net/2015/10/19/hasan-nasrallah-syiah-hizbullah-terjunkan-pasukan-lebih-besar-di-suriah/
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment