Hadapi Mujahidin Suriah Sebulan, 40 Tentara Syiah Iran Mati

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015: Damaskus – Sebanyak 40 tentara Iran tewas selama bulan Oktober di Suriah. Kerugian negara pendukung utama Bashar Assad itu di saat Rusia mengintervensi negara yang dilanda konflik berkepanjangan itu.
Bulan Oktober 2015 40 Tentara Syiah Iran Mati

Kantor berita Al-Arabiya melansir dari laporan Kelompok Studi Eventan melaporkan, Jumat (30/10), puluhan tentara Iran itu tewas dalam berbagai pertempuran di wilayah Suriah. Mereka bertempur di barisan rezim Bashar Assad.

Laporan itu menjelaskan, 30 anggota Garda Revolusi Iran, 10 tentara keturunan Afghanistan, satu Pakistan dan tiga lainnya tidak diketahui identitasnya. Tiga dari mereka berpangkat Brigadir, tiga Kolonel dan satu komandan senior.

Menurut laporan tersebut, tentara Iran yang bertempur di Suriah terbagi dalam tiga kelompok. Pertama, mereka tergabung dalam brigade Imam Husain 161, brigade Ali bin Abi Thalib 17, Liwa Fathimiyun Afghanistan dan Liwa Zainabiyun Pakistan.

Kedua, mereka terkabung dalam kelompok Ali Najaf Ashraf. Ketiga, mereka adalah pasukan khusus.

Laporan itu menunjukkan penambahan pasukan yang diumumkan Iran awal bulan ini berbanding terbalik dengan kerugian pasukannya di lapangan. Padahal, Rusia memberikan dukungan dari udara.

Sumber: http://www.kiblat.net/2015/10/31/sepanjang-oktober-40-tentara-iran-tewas-di-suriah/
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment