ISIS (Khawarij) Tembak Mati Penganut Syiah Saat Peringatan Asyura

DEZFUL - Rangkaian peringatan Asyura yang digelar kaum Syiah di Iran ditembaki orang-orang bersenjata dari dalam mobil. Dua orang tewas dalam serangan di Kota Dezful, Provinsi Khuzestan tersebut.

Serangan yang terjadi pada Jumat malam itu juga menyebabkan dua orang terluka. Menurut laporan kantor IRNA, Sabtu (17/10/2015), peringatan Asyura merupakan salah satu peringatan suci untuk memperingati kematian Imam Hussein.
ISIS (Khawarij) Tembak Mati Penganut Syiah Saat Peringatan Asyura

Mobil yang digunakan para penyerang tidak berpelat nomor. ”Ini masih belum jelas apakah serangan itu dilakukan satu teroris,” kata pejabat polisi di provinsi setempat, Kolonel Rahman Mousavi. ”Penyidik sedang mengkaji masalah ini dan akan mengumumkan hasil sesegera mungkin.”

Puncak peringatan Asyura jatuh pada 24 Oktober. Peringatan Asyura khusus untuk mengenang Imam Hussein, tokoh terpenting bagi kaum Syiah di Iran.

Saksi mata di lokasi penembakan semalam melaporkan, serangan terjadi sekitar pukul 22.30 waktu setempat. Serangan serupa terlebih dahulu terjadi di Arab Saudi pada hari Jumat, di mana seorang pria bersenjata menembak mati lima orang di Syiah Centre, di wilayah Saudi timur. Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengklaim pelaku penembakan yang telah ditembak mati polisi Saudi itu merupakan anggotanya.

Sumber: http://international.sindonews.com/read/1053920/43/peringatan-asyura-kaum-syiah-di-iran-ditembaki-2-tewas-1445076894
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment