Jadi Target Serangan Koalisi Rusia, Jabhah Nusrah Persiapkan Roket Gempur Basis Syiah

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015: Idlib – Abu Muhammad Al-Jaulani, pemimpin utama Jabhah Nusrah, menyeru mujahidin Suriah menggencarkan serangan terhadap basis minoritas pengikut Alawi pendukung utama Bashar Assad. Ini sebagai balasan atas serangan Rusia yang menargetkan wilayah Ahlussunnah tanpa membeda-bedakan.
Jadi Target Serangan Koalisi Rusia, Jabhah Nusrah Persiapkan Roket Gempur Basis Syiah

“Harus meningkatkan serangan terhadap desa-desa Nushairi di Latakia. Kami menyeru seluruh faksi mengumpulkan sebanyak mungkin roket dan menembakkannya ke desa-desa Nushairi setiap hari ratusan roket sebagaimana yang dilakukan penjahat (Rusia) terhadap kota dan desa Ahlussunnah,” seru Jaulani dalam rekaman audio yang dirilis Al-Manarah Al-Baidha, Senin (12/10), seperti dinukil Reuters Arabic.

Komandan kelahiran Suriah itu mengungkapkan bahwa intervensi yang dilakukan Rusia di Suriah bertujuan menyelamatkan rezim Bashar Assad dari jurang keruntuhan. Namun, upaya itu akan gagal sebagaimana kegagalan militer Iran dan Syiah Hizbullah.

Jaulani menggambarkan intervensi Rusia sebagai kampanye Salib Timur. Kampanye ini, lanjutnya, diluncurkan setelah kemenangan mujahidin berturut-turut tak mampu dibendung.

Perlu diketahui, Jabhah Nusrah merupakan faksi terkuat di Suriah. Selain kekuatan pasukan, Jabhah Nusrah juga memiliki pengaruh politik yang sangat kuat bagi faksi-faksi oposisi lainnya.

Rusia mulai melancarkan operasi di Suriah dua pekan lalu. Jet-jet Rusia membombardir wilayah-wilayah yang telah dibebaskan mujahidin di sejumlah wilayah Suriah.

Aktivis mencatat, serangan yang dilancarkan Rusia itu tak jauh beda dengan cara yang dilakukan militer Suriah. Rusia tak membedakan lingkungan sipil dan lokasi militer dalam operasi-operasinya.

Sumber: http://www.kiblat.net/2015/10/13/jaulani-seru-mujahidin-bombardir-basis-kampung-nushairi/
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment