Kesulitan Taklukan Mujahidin Suriah, Inilah Rincian Kerugian, Kekalahan Besar Rusia dari Sudut Financial

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015: Kampanye serangan udara Rusia di Suriah telah menyedot biaya hingga $4 juta per hari, menurut data yang diberikan kepada The Moscow Times, oleh think tank pertahanan IHS.
Kerugian, Kekalahan Besar Rusia dari Sudut Financial

Angka-angka pada laporan menunjukkan bahwa serangan bom, pasokan logistik, infrastruktur dan personil militer – ditambahkan dengan penembakan rudal jelajah ke zona konflik – telah menelan biaya $80 juta- $115 juta sejak kampanye serangan dimulai pada 30 September, menurut laporan The Moscow Times.

Dibandingkan dengan jumlah anggaran pertahanan Rusia tahun ini yaitu RUR (Russia Rubel) 3,1 triliun ($50 milyar), biaya tersebut masih terbilang kecil. Tapi Kremlin bisa melihat biaya tersebut akan terus membengkak. Para analis memperingatkan bahwa konflik di Suriah bisa berlangsung selama bertahun-tahun. Bahkan jika tentara mereka banyak yang mati, keterlibatan Rusia bisa saja semakin meningkat secara dramatis.

Setiap pesawat perang menelan biaya $12.000 per jam untuk terbang, dan masing-masing helikopter $3.000 per jam, menurut data IHS. Dengan tempo pemboman yang membutuhkan waktu selama rata-rata 90 menit sehari dan helikopter terbang satu jam per hari, Moskow menghabiskan sekitar $710.000 setiap 24 jam, kata IHS. Setiap hari, mereka mengeluarkan biaya sekitar $750.000 untuk amunisi.

Sementara untuk personel militer, Rusia membutuhkan biaya sekitar $440.000 per hari, menurut perkiraan IHS. Menjaga kapal di Mediterania memerlukan biaya $200.000. Biaya pendukung lainnya, seperti logistik, rapat intelijen, komunikasi dan ahli mesin, membutuhkan sekitar $250.000 per hari.

Itu berarti biaya minimum operasi ini adalah $2.400.000 per hari. Itu adalah estimasi biaya normatif, kata Ben Moores, seorang analis senior di IHS, dan biaya riil kemungkinan dua kali lipat lebih tinggi.

Kementerian Pertahanan Rusia tidak bersedia mengomentari saat dikonfirmasi tentang biaya operasi militer di Suriah.

Sumber: http://www2.muqawamah.net/rusia-hamburkan-dana-miliaran-di-suriah-demi-perang-yang-mustahil-dimenangkan/
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment