Lakukan Penyergapan di Sebelah Utara Homs, Menewaskan 20 Syiah, 15 di Tahan

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015: Homs – Pejuang Suriah mengatakan Jumat (16/10) sebanyak 20 pasukan syiah Bashar al-Assad telah tewas dalam pertempuran yang berlangsung di pedesaan utara dan timur Homs serta 15 lainnya terluka dan ditawan dalam penyergapan.

Pasukan rezim dan sekutu Iran mereka, yang didukung oleh jet Rusia meluncurkan serangan besar di wilayah yang dikuasai pejuang dan menjadi tempat yang strategis di utara Homs.
Lakukan Penyergapan di Sebelah Utara Homs, Menewaskan 20 Syiah, 15 di Tahan

Korban tewas dari 48 jam pertempuran terakhir dan serangan udara Homs telah meningkat menjadi 70, termasuk 30 perempuan dan anak-anak, kata kelompok pemantau.

Sejak Rusia meluncurkan serangan udara pada 30 September dalam mendukung al-Assad, tentara Rusia telah melancarkan serangan terhadap wilayah pejuang di Suriah barat, termasuk wilayah pejuang di utara Homs dan daerah Hama, Idlib dan provinsi Latakia.

Pada hari Jumat, 9 warga sipil tewas pada hari Jumat di kota Teir Malla, sekitar 3 mil utara dari Homs, menurut Jaringan Suriah untuk Hak Asasi Manusia. Sebuah serangan terjadi kurang dari 24 jam saat serangan mematikan di sebuah toko roti di Teir Malla yang menewaskan 25 orang termasuk, Rawad al Aksah, seorang komandan Liwaa Tauhid.

Sementara itu, pejuang telah merebut kembali wilayah dalam pertempuran berlangsung di pedesaan Aleppo selatan.

Sumber: http://www.lasdipo.co/kabar/timur-tengah/2015/10/17/20-tentara-syiah-assad-tewas-dalam-pertempuran-di-homs.html
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment