Lawan Rusia, Iran dan Assad Sebanyak 41 Faksi Mujahidin Suriah Bersatu

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015: Damaskus – Sebanyak 41 faksi pejuang Suriah bersenjata, Senin (05/10), menyeru negara-negara kawasan yang mendukung revolusi Suriah membentuk koalisi anti Rusia dan Iran. Mereka juga berjanji terus melawan rezim Suriah dan pendukungnya.

“Situasi terbaru mengenai intervensi militer Rusia untuk mendukung rezim Bashar Assad harus menjadi perhatian negara-negara kawasan secara umum dan negara sekutu secara khusus segera membentuk koalisi kawasan menghadapi koalisi Rusia-Iran,” kata pernyataan 41 faksi Suriah yang di antaranya Ahrar Syam, Jaisyul Islam, Jaisyul Mujahidin dan Nurudin Zanky, itu.

41 Faksi Mujahidin Suriah Bersatu
Pernyataan itu menyebut, intervensi militer Rusia sebagai penjajahan brutal untuk memutus upaya solusi politik. Intervensi itu hanya menambah kekerasan dan terorisme.

Dalam pernyataan yang dilansir Al-Jazeera itu, puluhan faksi Suriah tersebut menegaskan seluruh pasukan penjajah di Suriah menjadi target sah. Mereka juga menegaskan persatuan wilayah Suriah dan menolak proyek pengotakan Suriah oleh rezim dan pendukungnya.

Faksi-faksi itu berkata yang ditujukan kepada rakyat Suriah, pertempuran mendatang adalah pertempuran membebaskan bumi Suriah dari penjajah Rusia dan Iran. Seluruh faksi bersenjata hendaknya menyatukan barisan dan kalimat.

Tujuan intervensi militer Suriah adalah menyelamatkan rezim yang hampir runtuh. Pernyataan itu juga menuduh serangan Rusia telah menewaskan 50 warga sipil.

Sebagaimana diberitakan, Rusia mulai melancarkan serangan udara ke wilayah-wilayah yang dikontrol pejuang Suriah Rabu lalu. Laporan media menegaskan bahwa serangan itu mayoritas menghantam faksi-faksi anti rezim, baik yang berhalauan Islamis maupun nasionalis. Bahkan, warga sipil dilaporkan turut menjadi korban jet Rusia.

Sumber: http://www.kiblat.net/2015/10/06/41-faksi-suriah-seru-negara-kawasan-bentuk-koalisi-anti-rusia-iran/
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment