Ledakkan 7 Kapal Berkeping-keping, Koalisi Arab Berhasil Gagalkan Penyelundupan Senjata untuk Syiah Houthi

Berita Yaman Terkini 2015Kondisi Terbaru Yaman 2015: Al-Hudaydah – Jet tempur koalisi Teluk menghancurkan tujuh kapal yang membawa senjata dan amunisi pemberontak Syiah Hautsi. Di waktu yang sama, koalisi kembali menargetkan lokasi-lokasi Syiah Hautsi dan milisi Ali Abdullah Shalih di Provinsi Taiz.
Koalisi Arab Berhasil Gagalkan Penyelundupan Senjata untuk Syiah Houthi

“Jet koalisi pimpinan Saudi hari ini menargetkan kapal-kapal yang mengangkut senjata serta peralatan militer di pulau ‘Uqban, dekat perairan Al-Hudaydah, Yaman utara,” lapor kantor berita Al-Jazeera, Selasa, (27/10). Senjata-senjata itu berupaya diselundupkan ke sejumlah wilayah Yaman.

Komando koalisi Teluk mengonfirmasi bahwa pihaknya menggagalkan upaya penyelundupan senjata kepada Syiah Hautsi melalui laut. Ketujuh kapal itu hancur berkeping-keping.

Akhir September lalu, koalisi Teluk juga mengumumkan menahan kapal Iran di perairan Arab, tepat di tenggara kota Shalalah Al-‘Amaniyah, Yaman. Dari kapal itu ditemukan senjata dan amunisi yang berupaya diselundupkan.

Sementara itu, sumber-sumber pejuang suku mengatakan bahwa koalisi melancarkan serangan menargetkan lokasi-lokasi Syiah Hautsi dan milisi pro Ali Abdullah Shalih di daerah Jahamliyah. Serangan itu dilaporkan menewaskan dan melukai anggota Syiah Hautsi dan sekutunya.

Perlu diketahui, sejumlah wilayah di kota Taiz mengalami gempuran mortir dari pemberontak Syiah Hautsi. Serangga itu diluncurkan dari pinggiran kota dan wilayah pegunungan yang masih mereka kontrol.

Sumber: http://www.kiblat.net/2015/10/28/koalisi-teluk-gagalkan-upaya-penyelendupan-senjata-untuk-syiah-hautsi/
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment