Lewati Perbatasan, Turki Tembak Jatuh Drone Asing

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015: Ankara - Setelah sebelumnya menembak jatuh pesawat tempur rusia, kini Pesawat-pesawat tempur angkatan udara Turki menembak jatuh sebuah drone (pesawat tak berawak) tak diketahui identitasnya karena melanggar wilayah udara Turki di dekat perbatasan Suriah, kata militer Turki seperti dikutip AFP.

Rusia sudah dua kali melanggar wilayah udara Turki bulan ini namun setelah mendengar penembakan drone ini berkilah bahwa pesawat-pesawatnya telah terbang normal.
Turki Tembak Jatuh Drone Asing

Militer Turki mengatakan pesawat yang ditembak jatuh itu sebelumnya sudah tiga kali diperingatkan oleh pesawat tempur Turki, namun tak mau mengubah arah penerbangan.

"Pesawat itu ditembak jatuh oleh tembakan dari pesawat patroli kita, berdasarkan aturan pelibatan (rule of engagement)," kata militer Turki.

Dalam perang saudara Suriah, Turki mendukung oposisi moderat yang menentang Presiden Bashar al-Assad, sebaliknya Rusia mendukung Bashar al-Assad.

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/523969/turki-tembak-jatuh-drone-asing-di-perbatasan-suriah
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment