Pentagon: ISIS Hanya Kambing Hitam, Target Rusia Sesungguhnya Dukung Assad

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015: Kepala Pentagon atau Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS), Ashton Carter, kembali mengecam serangan militer Rusia di Suriah. Carter menilai tindakan Rusia di Suriah akan mengipasi perang karena hanya mendukung rezim Suriah dan tidak serius memerangi ISIS.
ISIS Hanya Kambing Hitam, Target Rusia Sesungguhnya Dukung Assad

Carter menganggap serangan militer Rusia di Suriah sebagai “perilaku tidak profesional”. Lantaran terus mendukung rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad, Pentagon tetap menolak bekerjasama dengan Rusia dalam aksi militernya di Suriah.

”Kami belum, dan bagi kami tidak akan setuju untuk bekerjasama dengan Rusia selama mereka terus mengejar strategi sesat,” kata Carter dalam forum pertemuan dengan para pemimpin Angkatan Darat AS di Washington hari Rabu, seperti dikutip Reuters, Kamis (15/10/2015).

Kremlin telah mengusulkan AS dan koalisinya untuk bekerjasama dengan Rusia dalam memerangi kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Namun, usulan Kremlin itu dengan syarat negara pemilik kedaulatan, yakni rezim Suriah dilibatkan.

Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov, mengatakan Inggris telah menolak untuk mengirim delegasi militer tingkat tingginya untuk membahas koordinasi dalam pertempuran di Suriah bersama Moskow.

Sumber: http://international.sindonews.com/read/1053237/42/pentagon-nilai-tindakan-rusia-di-suriah-kipasi-perang-1444880034
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment