Sambut Perang Besar di Aleppo, Syiah Gabungan (Suriah, Libanon, Iran) Mobilisasi Tentara Besar-Besaran

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015: Ribuan tentara Iran bersama pasukan Hizbullah dan tentara Suriah dilaporkan sedang ancang-ancang untuk perang besar di Aleppo. Gabungan tentara sekutu rezim Suriah itu untuk mendukung serangan udara yang sudah diluncurkan Rusia terhadap ISIS dan kelompok teror lain di Suriah.
Perang Besar di Aleppo

Laporan itu dirilis kantor berita Reuters, Rabu (14/10/2015), dengan narasumber dua pejabat regional yang berbicara dalam kondisi anonim. Wilayah Aleppo sejatinya dikuasai sejumlah kubu, termasuk pasukan rezim Suriah dan pasukan pemberontak.

Namun, ada juga laporan bahwa kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) juga menguasai sebagian wilayah Aleppo, khususnya di area pedesaan di dekat kota.

”Persiapan pertempuran besar di daerah yang jelas,” kata pejabat itu. ”Ada mobilisasi besar-besaran dari tentara Suriah, pasukan elite Hizbullah dan ribuan pasukan Iran yang tiba secara bertahap dalam beberapa hari terakhir,” lanjut pejabat itu.

Pejabat lain yang memiliki kedekatann dengan Pemerintah Suriah mengatakan; ”Keputusan untuk meluncurkan pertempuran Aleppo telah diambil. Hal ini tidak lagi disembunyikan bahwa ribuan warga Iran sekarang di Suriah dan peran mereka fundamental.”

Rencana perang besar di Aleppo itu muncul setelah seorang jenderal dari Garda Revolusi Iran, Jenderal Hossein Hamedani, tewas dibunuh ISIS di Provinsi Aleppo. Jenderal Hamedani merupakan komandan yang memberikan nasihat kepada militer Suriah untuk memerangi ISIS.

Pemerintah Iran dan Suriah belum mengkonfirmasi bocoran rencana perang besar di Aleppo tersebut. Kelompok Hizbullah Libanon juga belum berkomentar.

Sumber: http://international.sindonews.com/read/1052983/43/ribuan-tentara-iran-disebut-ancang-ancang-perang-di-aleppo-1444789361
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment