Perangi Daulah Khawarij (IS/ISIS), Jet Tempur Penghancur Tank Milik AS Tiba di Pangkalan Turki

Perang Akhir Zaman. Perang Akhir Zaman 2015: Ankara – Komando Skuadron 39 Angkatan Udara AS di pangkalan Incirlik, Turki, Kamis (22/10), mengumumkan sebanyak 12 pesawat tempur jenis A-10 Thunderbolt II tiba di pangkalannya. Pesawat yang dikenal spesialis penghancur tank itu bertolak dari pangkalan udara AS di wilayah Georgia.
Jet Spesialis Penghancur Tank Milik AS Tiba di Pangkalan Turki

Dalam pernyataannya yang dirilis di situs remi, Skuadron 39 AU AS menambahkan pangkalannya juga kedatangan sejumlah teknisi pesawat. Selain itu, sebanyak 300 tentara tambahan juga menyertai 12 jet tempur itu. Tambahan kekuatan ini untuk mendukung operasi militer AS di Suriah.

Pernyataan itu menekankan bahwa penempatan jet-jet tempur AS di pangkalan Incirlik setelah pemerintah Turki menyetujui negaranya menjadi salah satu pangkalan udara koalisi anti ISIS. AS dan Turki serta negara-negara anggota koalisi bertekad melanjutkan misi menargetkan ISIS.

Jet tempur jenis A-10 Thunderbolt II adalah pesawat jet tempur berkursi tunggal dan bermesin ganda, yang memiliki spesialisasi sebagai pesawat tempur dukungan udara. Pesawat yang sudah dibuat pada awal 1970 ini diproduksi oleh pabrikan pesawat Fairchild Republic, perusahaan yang didirikan pada tahun 1925 dan beberapa kali berpindah pemilik. Terakhir kali perusahaan ini dibeli oleh sebuah industri pertahanan Israel, Elbit Systems.

A-10 Thunderbolt II dirancang untuk kebutuhan Angkatan Udara AS untuk perlindungan dan dukungan udara (CAS: Close Air Support) bagi pasukan di darat dari tank atau kendaraan tempur lapis baja musuh. A-10 merupakan pesawat tempur pertama milik AS yang dirancang untuk dukungan udara.

Sumber: http://www.kiblat.net/2015/10/23/12-jet-penghancur-tank-milik-as-tiba-di-pangkalan-incirlik-turki/
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment