Basmi Daulah Khawarij, Jet Turki dan AS Gempur ISIS di Suriah

ANKARA -- Jet Turki meluncurkan serangan bom terhadap kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Suriah, Sabtu (31/10).

‘’Jet Amerika membantunya dan semua pesawat terlibat dalam operasi hingga kembali dengan selamat,’’ kata pejabat itu kepada Reuters.
Turki dan AS Gempur ISIS di Suriah

Turki bersumpah untuk mengambil peran lebih aktif dalam memerangi ISIS pada Juli. Sejak itu, militer Turki terutama berkonsentrasi pada menyerangnya, termasuk partai pekerja Kurdistan (PKK) meskipun pangkalan udara Turki telah digunakan oleh koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) untuk mencapai target ISIS di Suriah utara.

Militan ISIS mengendalikan sejumlah bagian wilayah di sepanjang perbatasan Turki dan dituding terkait dengan serangan bom bunuh diri saat aksi damai di Ankara, Sabtu (10/10) yang menewaskan lebih dari 100 orang.

Serangan bom ini dilakukan sebagai upaya untuk bertindak tegas pascakritik gagal mencegah serangan Ankara yang dinilai terburuk dari jenisnya dalam sejarah Turki.

Sumber: http://internasional.republika.co.id/berita/internasional/timur-tengah/15/11/01/nx46pp330-jet-turki-luncurkan-serangan-bom-ke-basis-isis-di-suriah
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment