Pertempuran Sengit Mujahidin di Hama, Walau Jadi Bulanan Syiah, Kristen Ortodoks dan Daulah Khawarij (ISIS)

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015: Jaisyul Fath, koalisi Mujahidin yang dominan di barat laut Suriah, melaporkan bahwa 30 tentara rezim Suriah tewas dalam bentrokan yang berlangsung, menambahkan bahwa Mujahidin berhasil memukul mundur serangan militer rezim di Sahl Ghab dan di pedesaan timur provinsi Hama.
Pertempuran Sengit Mujahidin di Hama, Walau Jadi Bulanan Syiah, Kristen Ortodoks dan Daulah Khawarij (ISIS)

Koalisi Mujahidin Jaisyul Fath, termasuk di dalamnya afiliasi Al-Qaeda Suriah, Jabhah Nusrah dan Harakah Ahrarusy Syam, menunjukkan perlawanan sengit meskipun rentetan serangan udara yang dilancarkan oleh sekutu utama Assad, Rusia, aktivis mengatakan.

Lebih dari 30 tank dan 20 kendaraan lapis baja hancur sejak kampanye dimulai pekan lalu, menurut komandan Mujahidin.

Pada hari Minggu, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengatakan militer Assad dan sekutunya, milisi Hizbullat (Lebanon) telah merebut Tal Skik, daerah dataran tinggi di provinsi Idlib, setelah pemboman sengit Rusia.

Itu membawa pasukan Syiah Nushairiyyah lebih dekat ke posisi yang dikuasai Mujahidin di sepanjang jalan raya utama yang menghubungkan kota-kota utama Suriah. Menurut Reuters, daerah ini dipegang oleh Jaisyul Fath.

"Pertempuran yang akan datang akan menjadi lebih ganas, Rusia menggunakan kebijakan bumi hangus dan mereka memukul target sangat akurat tapi ini adalah pertempuran takdir," Abu Hamed, kepala biro militer Jabhah Syam, sebuah kelompok Mujahidin yang beroperasi dominan di provinsi Hama, mengatakan kepada Reuters.

Rezim Syiah Nushairiyyah membuat kemajuan dari kota-kota Mourek dan Atshan di provinsi Hama menggunakan tank, artileri berat dan rudal darat terbaru, lanjutnya.

Sementara itu, aktivis mengatakan bahwa Jaisyul Fath membunuh 20 tentara di desa Atshan setelah serangan Istisyhadiyyah.

Rusia mengklaim pesawatnya telah melancarkan 64 serangan mendadak, menyerang 63 target dan menghancurkan 53 pos pertahanan dalam waktu 24 jam. Seperti biasa, Rusia mengklaim semua sasaran targetnya adalah milik Daulah (ISIS), meskipun sebagian besar daerah yang menjadi target serangannya tidak dipegang oleh kelompok itu.

Namun, “kemenangan” itu memakan korban, Observatory dan sebuah stasiun televisi Lebanon melaporkan bahwa seorang komandan senior Hizbullat tewas saat bertempur di sisi rezim Nushairiyyah.

Dalam beberapa hari terakhir, pejuang Daulah mengambil keuntungan dari serangan Rusia terhadap kelompok Mujahidin untuk merangsek maju ke Aleppo di utara Suriah, Observatorium dan sumber di lapangan melaporkan. Kelompok pemantau mengatakan ada bentrokan pada hari Minggu antara ISIS dan Mujahidin di daerah itu, meskipun tidak ada perubahan dalam posisi sejak Sabtu.

Sumber: http://www.muqawamah.net/jaisyul-fath-30-tentara-nushairiyyah-tewas-dalam-pertempuran-di-hama/
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment