Pertempuran Sengit, Mujahidin Idlib Berhasil Rebut Sebuah Desa Dekat Hama Utara

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015: Idlib – Mujahidin Suriah beberapa waktu lalu (Rabu sore, 28/10), merebut kembali desa Skaik di pedesaan Idlib, yang berdekatan dengan Hama Utara. Kemajuan ini diraih setelah mujahidin terlibat pertempuran sengit.
Mujahidin Idlib Berhasil Rebut Sebuah Desa Dekat Hama Utara

Sumber di lapangan menuturkan, seperti dilansir portal all4syria.info, pejuang memanfaatkan cuaca mendung untuk menyerang desa yang direbut militer Suriah dengan dukungan jet Rusia itu. Kondisi itu menyulitkan jet tempur Suriah dan Rusia menargetkan sasaran.

Mujahidin berhasil menghancurkan kendaraan militer Chilka dan Tank T-72 yang ditempatkan militer rezim di bukit Skaik. Bukit itu menjadi garis pertahanan penting bagi kota Skaik.

Selain itu, banyak tentara rezim tewas dalam pertempuran itu. Sementara lainnya melarikan diri menuju desa ‘Atsyan yang berdekatan. ‘Atsyan sudah masuk dalam wilayah Hama.

“Sampai saat ini, pertempuran masih berlangsung sengit di pinggiran desa,” kata sumber tersebut.

Aktivis menambahkan, militer rezim yang berada di sekitar lokasi segera menanggapi kemajuan itu dengan menembakkan mortir ke arah mujahidin. Arah gempuran itu berasal dari pos militer rezim di gunung Zainal Abidin di pedesaan Hama Utara dan dari kota Moruk. Sementara jet Rusia memaksa meluncurkan tembakan dari udara meski awan menyelimuti langit Skaik.

Lebih dari sepekan rezim Suriah mengontrol desa Skaik. Mereka terus berupaya bergerak menuju kota Al-Tamanah di pedesaan Idlib Selatan. Namun, perlawanan yang diberikan mujahidin menggagalkan upaya itu. Mereka kemudian membuat benteng pertahanan dengan menempatkan berbagai alat berat di desa tersebut.

Sumber: http://www.kiblat.net/2015/10/29/mujahidin-pukul-mundur-tentara-rezim-di-desa-pedesaan-idlib/
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment