Roket Grad Pejuang Suriah Hantam Markas Tentara Rusia

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015: Harakah Ahrarus Syam, kelompok Jihad yang hebat dan kuat di Suriah dan berjuang bersama-sama dengan Jabhah Nusrah di seluruh Suriah, melaporkan telah meluncurkan roket di pangkalan udara Hmeimim di provinsi Latakia. Pangkalan udara yang menjadi markas bagi pasukan Rusia. Ahrarus Syam menyatakannya dalam kicauan terbarunya di Twitter belasan jam yang lalu, diikuti dengan foto roket yang diluncurkan dari belakang sebuah truk dan sebuah video pendek yang mendokumentasikan operasi tersebut.

Ini bukan pertama kalinya Ahrarus Syam melancarkan serangan terhadap pangkalan udara Rusia di Suriah.

Pada tanggal 28 September, Ahrarus Syam memposting di situsnya video roket ditembakkan ke arah pangkalan udara Hmeimim. Seorang anggota Ahrar, yang diketahui sebagai komandan Omar, mengatakan kepada pers bahwa roket tersebut adalah tembakan pertama yang dilepaskan. Komandan Omar menjelaskan kepada Al-Souria Net bahwa Ahrarus Syam telah menyita roket Grad tersebut dari pangkalan militer Assad. "Ini adalah barang-barang milik kalian. Ia telah dikembalikan kepada kalian," kata Omar mengenai roket Grad, yang merupakan buatan Rusia. Komandan Ahrarus Syam itu berjanji bahwa "setiap tempat atau lokasi di mana pesawat tempur lepas landas untuk menyerang sipil secara langsung atau tidak langsung akan ditargetkan."

Kelompok Jihad lain juga telah meluncurkan roket Hmeimim. Misalnya, pada 29 September, kelompok Mujahidin mayoritas Uzbek (Tajik), Katibah Tawhid wal Jihad (KTJ) mengaku bertanggung jawab atas “serangan roket terhadap Kafir Rusia yang ditempatkan di pangkalan.” KTJ mengumumkan bahwa hari yang sama bahwa mereka telah secara resmi berbaiat kepada Jabhah Nusrah, cabang resmi Al-Qaeda di Suriah. 

Sumber: http://www.muqawamah.net/ahrarus-syam-targetkan-markas-rusia-di-latakia-dengan-roket-grad/
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment