Serangan Hari Kedua Rusia di Idlib, Hama dan Homs

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015: Idlib – Jet tempur Rusia, Kamis (01/09), melancarkan serangan hari kedua menargetkan kawasan-kawasan yang dikontrol pejuang Suriah di Idlib, Hama dan Homs. Akibatnya, korban berjatuhan termasuk anak-anak dan wanita.

Departemen Pertahanan Rusia mengaku, jet tempurnya dari jenis Sukhoi melancarkan serangan baru menargetkan empat lokasi “Daulah Islamiyah” di provinsi Idlib, Hama dan Homs. Menurutnya, serangan itu menghantam markas komandan dan gudang senjata di Idlib serta pabrik produksi bom mobil di Homs.

Di sisi lain, wartawan Al-Jazeera melaporkan jet tempur yang diyakini milik Rusia menargetkan lokasi yang dikenal Tajammuk Al-Izzah. Lokasi ini dikontrol pejuang Suriah di kota Lathaminah di pedesaan Hama Utara.

Serangan itu juga menghantam lokasi pejuang Suriah di daerah Talbisiyah dan Zakfaraniyah. Akibatnya, lebih dari 30 orang terbunuh.

Sumber keamanan Suriah menegaskan bahwa serangan jet tempur Rusia itu menargetkan lokasi pejuang oposisi Suriah bersenjata. Di antaranya, markas komando dan gudang senjata di desa Al-Hawasy di pedesaan Hama.

Wartawan Al-Jazeera menambahkan, serangan Rusia juga menghantam lokasi pejuang di kota Kafr Nabl di provinsi Idlib. Serangan ini menghancurkan situs bersejarah berumur ratusan tahun.

TV pro rezim, Al-Mayadin, melaporkan serangan Rusia juga menghantam wilayah pedesaan di Jirs Asy-Shughur di Idlib. Wilayah itu dikontrol koalisi mujahidin Jaisyul Fath, yang tak terkait sama sekali dengan Daulah.

Serangan di Jisr Asy-Syughur menimbulkan korban. Sementara belum diketahui jumlahnya.

Masih di Idlib, misil jet Rusia menghantam kota dan lokasi yang dikontrol faksi Brigade Suqur. Brigade ini di bawah payung pasukan pembebasan Suriah (FSA).

Aktivis lapangan mengatakan, sebelumnya lebih dari tiga pesawat pengintai terpantau berputar-putar di langit Idlib dan Hama. Pesawat itu mencari lokasi perkumpulan dan lokasi pejuang Suriah. Hari ini, lokasi-lokasi itu menjadi target.

Rusia melancarkan serangan perdana di Suriah pada Rabu (30/09). Serangan yang diklaim menargetkan ISIS itu, menghantam kawasan-kawasan yang dikontrol pejuang Suriah di Hama dan Homs. Akibatnya, puluhan orang dilaporkan terbunuh.

Sumber: http://www.kiblat.net/2015/10/02/serangan-hari-kedua-jet-rusia-di-suriah/
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment