Syiah Kirim Ribuan Milisi yang Siap Mati dan Pasti Mati Untuk Perangi Mujahidin Suriah

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015: IRBIL - Seorang pejabat intelijen Lebanon mengatakan, milisi Syiah dari Lebanon, Iran, dan Irak telah ikut terjun dalam perang di Suriah. Mereka akan membantu pasukan Suriah untuk merebut kembali sejumlah tempat yang jatuh ke tangan pasukan pemberontak.

Pejabat intelijen yang identitasnya tidak mau disebutkan itu mengatakan, ratusan bahkan ribuan pejuang syiah terlatih yang dilengkapi dengan persenjataan lengkap telah bergabung dengan pasukan Suriah.
Syiah Kirim Ribuan Milisi ke Suriah

"Tentara Suriah akan kalah, karena tak satu pun dari anak muda mereka bersedia menjadi anggota militer dan pergi ke Eropa. Putin membawa senjata, pesawat, dan artileri, tetapi ini tidak akan pernah cukup. Anda perlu laki-laki," katanya seperti dilansir dari laman Tribune News Services, Jumat (23/10/2015).

"Iran mempunyai sumber daya itu dan akan membantu mereka memberikan perlawanan di Suriah, Irak, maupun di belahan dunia lain," sambungnya.

Sebelumnya, sebuah laporan juga mengatakan, ribuan tentara Iran bersama pasukan Hizbullah dan tentara Suriah dilaporkan sedang ancang-ancang untuk perang besar di Aleppo. Gabungan tentara sekutu rezim Suriah itu untuk mendukung serangan udara yang sudah diluncurkan Rusia terhadap ISIS dan kelompok teror lain di Suriah. (Baca juga: Ribuan Tentara Iran Disebut Ancang-ancang Perang di Aleppo)

Namun, laporan ini dibantah oleh Iran. Meski begitu, mereka mengaku siap mengirimkan pasukannya jika ada permintaan resmi dari Presiden Suriah, Bashar Al-Assad. Sejauh ini, Iran mengaku hanya mengirimkan penasihat militer untuk membantu memerangi ISIS dan kelompok pemberontak.

Sumber: http://international.sindonews.com/read/1055718/43/ribuan-pejuang-syiah-menyeberang-ke-suriah-1445606114
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment