Tembak Jatuh 3 Rudal Scud Houthi, Koalisi Kemudian Gempur Kamp Al-Nahdain Lewat Udara

Berita Yaman Terkini 2015Kondisi Terbaru Yaman 2015: Sanaa – Pasukan koalisi Teluk berhasil menembak jatuh sebuah rudal yang diluncurkan oleh pemberontak Syiah Hautsi, Kamis pagi (15/10).
Koalisi Kemudian Gempur Kamp Al-Nahdain Lewat Udara

Sebagaimana dilansir Arabnews, gemuruh rudal yang diyakini merupakan jenis Scud terdengar dari jarak beberapa kilometer. Rudal tersebut diduga kuat diluncurkan dari kawasan Attan atau Al-Nahdain.

Saksi mata mengatakan bahwa setelah berhasil menjatuhkan rudal pemberontak Hautsi di provinsi Umran, koalisi kemudian merespon dengan melancarkan serangan udara yang menargetkan kamp Al-Nahdain. Sebelumnya, pemberontak Hautsi telah melancarkan rudal Scud sebanyak tiga kali. Namun ketiganya berhasil dijatuhkan oleh rudal Patriot.

Pasukan koalisi juga melepaskan rudal lain ke lokasi militer Hautsi. Sumber-sumber lokal Yaman mengatakan bahwa rudal tersebut jatuh di dekat bandara Taiz.

Sebelumnya, dalam bentrokan dengan gerakan perlawanan rakyat di Taiz, sebanyak 15 orang dari kelompok pemberontak Syiah Hautsi tewas dan 22 lainnya terluka. Pemberontak Hautsi juga telah meluncurkan rudal ke wilayah selatan Taiz. Serangan itu diduga sebagai bagian dari upaya pembontak Syiah tersebut untuk memperluas zona perang di wilayah itu.

Sumber: http://www.kiblat.net/2015/10/17/koalisi-teluk-tembak-jatuh-rudal-scud-pemberontak-syiah-hautsi/
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment