Tepati Janji, Turki Tembak Jatuh Pesawat Tempur Rusia

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015: Sebuah pesawat tempur Rusia dikabarkan ditembak jatuh oleh militer Turki pada hari Sabtu (10/10) kemarin, setelah dilaporkan memasuki wilayah udara Turki pasca menggempur pejuang Islam di Suriah.

Seperti dikutip surat kabar Daily Mail Inggris dari jejaring sosial dari seorang saksi mata mengatakan bahwa terdengar ledakan besar setelah 3 jet tempur Turki melintasi langit di dekat wilayah perbatasan dengan Suriah.
Turki Tembak Jatuh Pesawat Tempur Rusia

Senada dengan Daily Mail, seorang wartawan surat kabar Daily Express dalam kicauannya di akun Twitter menyatakan bahwa pesawat yang Rusia yang ditembak jatuh oleh militer Turki adalah berjenis Mig-29.

Sebelumnya Perdana Menteri Turki Ahmed Davutoglu menegaskan bahwa negaranya akan menembak jatuh setiap pesawat asing yang memasuki wilayah negaranya tanpa adanya izin dari otoritas berwenang di Turki.

Pernyataan tegas ini dikatakan PM Ahmed Davutoglu menanggapi pelanggaran wilayah udara yang dilakukan oleh pesawat Rusia pada 3 dan 4 Oktober kemarin.

Hingga kini tidak ada pernyataan resmi dari kedua negara mengenai berita ditembak jatuhnya pesawat Rusia di wilayah udara Turki, dan berita ini masih terus ditelusuri kebenarannya .

Baca:
Video Sukhoi-24 di Tembak Jatuh F16 Turki
Video 2 Pilot Rusia di Hujani Tembakan dari Darat

Sumber: http://www.eramuslim.com/berita/militer-turki-berhasil-tembak-jatuh-pesawat-tempur-rusia.htm#.VhpeT3SUpZs
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment