Apa kabar Mujahidin Hama? Vakum 20 Hari, Inilah Raihan Kemenangan Mujahidin Setelah Lakukan Serangan Besar-besaran

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015: Hama – Mujahidin Suriah, Ahad (29/11), kembali melanjutkan pertempuran Hama setelah vakum selam dua puluh hari. Hal itu dilakukan karena mujahidin mengalihkan pertempuran untuk membantu rekan-rekan mereka di Aleppo dan Latakia.

Juru bicara kantor pusat media Hama, Hasan Al-Umari, menuturkan bahwa pejuang merebut dua pos militer rezim dalam pertempuran Ahad itu. Kemenangan ini diraih setelah mujahidin meluncurkan serangan besar-besaran sehingga terlibat pertempuran sengit dengan militer Suriah.

Umari menunjukkan, puluhan tentara di barisan rezim tewas dan sebuah kendaraan militer BMB hancur. Mujahidin berupaya mengontrol seluruh wilayah di sekitar dua pos tersebut untuk membuka jalan merebut desa Ma’an yang dihuni mayoritas pendukung rezim.

Raihan Kemenangan Mujahidin Setelah Lakukan Serangan Besar-besaran
Sebelumnya, komandan Ajnad Al-Syam yang dikenal dengan nama Abu Islam mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan 1000 pejuang terlatih dalam pertempuran itu. Tidak hanya itu, mereka juga dibekali 1500 roket yang siap digunakan.

“Kami juga telah merencanakan strategi untuk menyerang desa Ma’an. Karena kami mengetahui di sana terdapat lebih dari 2800 pendukung rezim,” kata Abu Islam, seperti dilansir Al-Araby Al-Jadid.

Abu Islam menjelaskan, kota Ma’an sangat penting bagi rezim. Desa yang dihuni mayoritas pendukung Bashar Assad itu dijadikan jalur milisi Syiah dan tentara rezim menyerbu wilayah-wilayah yang dikontrol mujahidin di Idlib dan Hama.

Untuk itu, tegasnya, kami akan menutup dan memblokade jalur tersebut. Sehingga tidak memungkinkan bagi mereka kembali menyusup.

Perkembangan ini terjadi setelah dua puluh hari tak terdengar operasi militer di wilayah Hama. Hal itu karena mujahidin mengurangi pasukannya untuk dikirim ke Aleppo dan Latakia. Di dua wilayah itu, mujahidin kewalahan dan militer rezim meraih kemajuan.

Ruang operasi Jaisyul Fath sebulan lalu mengumumkan memulai pertempuran untuk membebaskan Hama. Operasi ini digulirkan di saat Rusia mengintervensi Suriah.

Sumber: http://www.kiblat.net/2015/11/30/pertempuran-hama-kembali-berkobar/
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment